PMB Online Universitas Gunadarma 2014

Penerimaan Mahasiswa Baru Online 

Universitas Gunadarma 2014

PMB Universitas Gunadarma2014

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Gunadarma (UG) Tahun Akademik 2014/2015, dapat dilakukan secara online melalui internet. Hal ini sebagai wujud kepedulian Universitas Gunadarma dalam mewujudkan sistem yang lebih fleksibel dilingkup interaksi universitas dengan masyarakat.
Khusus Pendaftaran yang dilakukan secara Online akan mendapatkan potongan biaya pendaftaran sebesar Rp. 50.000,- (Pendaftaran yang dilakukan secara Reguler di counter pendaftaran adalah sebesar Rp. 300.000,-)

Prosedur Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur Reguler:
  1. Registrasi
    Syarat untuk registrasi adalah Anda harus memiliki email yang aktif. Calon Mahasiswa Baru UG dapat mendaftar melalui Jalur Reguler ini melalui alamat website http://pendaftaran.gunadarma.ac.id/2014. Silakan mengisi form registrasi Anda pada halaman Registration. Setelah mengisi data, Anda akan mendapatkan konfirmasi Melaui Email untuk informasi mengenai user untuk login, proses pembayaran formulir (sesuai yang anda pilih : Setoran Tunai atau ATM). Pastikan untuk mencek email yang anda daftarkan untuk mendapatkan informasi tersebut.
  2. Pembayaran
    Setelah proses registrasi, selanjutnya silakan Anda melakukan pembayaran melalui Bank Mandiri, Nomor Rekening : 157.00.55.66.77.87, atas nama Universitas Gunadarma, dengan menuliskan Nama dan Nomor register Anda. Setelah melakukan pembayaran, Anda akan mendapatkan Konfirmasi pembayaran melalui email/Nomor HP Anda. Apabila Anda belum mendapatkan konfirmasi pembayaran melalui email, Anda dapat mengirimkan bukti pembayaran yang telah dilakukan melalui fax. (021) 7872829 ditujukan kepada Panitia PMB Online atau menghubungi Panitia, di Telpon 021-78881144 Jam Kerja (Senin-Jum.at Pukul 09.00-16.00, Sabtu pukul 09.00-12.00 WIB).
  3. Melengkapi Data Isian
    Setelah mendapatkan konfirmasi Pembayaran Anda akan mendapatkan Nomor Pendaftaran yang dikirmkan melalui SMS dan Email, selanjutnya Anda wajib kembali ke website http://pendaftaran.gunadarma.ac.id/2014 untuk melengkapi Data Isian Mahasiswa Baru dan Anda dapat menentukan lokasi dan waktu Ujian Masuk UG yang dipilih. Setelah melengkapi data isian formulir dan memilih waktu Ujian, Anda lakukan pengecekan email untuk informasi detail.
  4. Ujian Masuk
    Setelah Anda melengkapi Data Isian dan menentukan lokasi Ujian Masuk UG, maka Anda akan mendapatkan jadwal sesuai dengan lokasi ujian pilihan Anda. Ujian dilaksanakan pada:
    Hari/Tanggal: (sesuai dengan pilihan Anda pada saat mendaftar online)
    Tempat: Kampus Depok, Gedung 5 Lantai 3
    Jl. Margonda Raya No.100 Pondok Cina - Depok
    Waktu ujian SHIFT 1 Jam : 08.00 - 09.30 WIB
    Waktu ujian SHIFT 2 Jam : 10.00 - 11.30 WIB
    Waktu ujian SHIFT 3 Jam : 13.00 - 15.30 WIB
    Waktu ujian SHIFT 4 Jam : 15.00 - 16.30 WIB
    Ujian MENGGUNAKAN KOMPUTER, dan materi yang DIUJIKAN adalah: MATEMATIKA DAN BAHASA INGGRIS.
    Tata tertib ujian masuk adalah sebagai berikut:
    1. Datang 15 menit sebelum ujian dimulai.
    2. Membawa Identitas Diri berupa KTP atau Kartu Pelajar.
    3. Membawa Fotocopi Bukti Pembayaran.
    4. Membawa FORMULIR yang sudah diisi LENGKAP di http://pendaftaran.gunadarma.ac.id/2014 dan telah DICETAK.
    5. Berpakaian rapi & sopan, sepatu tertutup.
    Pria: Kemeja (bukankaos), Celana Bahan Panjang.
    Wanita: Blus/Blazer (bukanKaos), Rok Bahan.
    6. Membawa PAS FOTO 4x6 sebanyak 1 LEMBAR.
  5. Pengumuman Hasil Seleksi
    Hasil Seleksi Jalur Reguler akan diumumkan melalui email/sms/diambil di counter pendaftaran pada waktu yang ditentukan oleh Panitia PMB, setelah Anda melakukan Ujian Masuk yang telah di jadwalkan. Isi pengumuman meliputi: jurusan, jenjang yang diterima sesuai hasil seleksi, jumlah biaya yang harus dibayarkan serta tanggal jatuh tempo pembayaran.
  6. Pembayaran Uang Kuliah dan Pemeriksaan Kesehatan
    Setelah Anda diterima sebagai calon mahasiswa baru UG, selanjutnya Anda diharuskan membayar Biaya Kuliah dan Pemeriksaan Kesehatan di counter pendaftaran setelah menghubungi Panitia.
  7. Daftar ulang
    Setelah dinyatakan lulus Pemeriksaan Kesehatan dan melakukan Pembayaran Biaya Kuliah, Anda diwajibkan melakukan daftar ulang di counter pendaftaran.
  8. Program Pengenalan Sistem Pendidikan Perguruan Tinggi (PPSPPT)
    PPSPPT merupakan Program Pengenalan Kampus bagi Mahasiswa Baru, tempat dan tanggal pelaksanaan PPSPPT ditentukan oleh Panitia.

No comments

Hai, Sahabat Ayo Belajar Bersama.
Silahkan berkomentar di blog ini, tapi jangan sampai ada unsur SARA dan PORNOGRAFI. Salam blogger!!!

Ayo Belajar Bersama. Powered by Blogger.