Jokowi: Pertemuan dengan Bupati untuk Samakan Visi


http://data-kita-semua.blogspot.com/

BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan kepada Bupati Wilayah Sumatera di Istana Bogor, Jawa Barat. Pertemuan ini bagian dari konsolidasi pemerintah pusat dengan daerah.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, pertemuan dengan para bupati bisa saja dilaksanakan dua kali dalam setahun. Pasalnya, untuk menyukseskan agenda besar pemerintah pusat.

"Dalam rangka kita menyamakan visi dan gagasan kita agar nanti pelaksanaan di lapangan tidak ada hambatan," kata Presiden Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, kamis (22/1/2014).

Jokowi menyinggung target pertumbuhan ekonomi, pada tahun 2014 mencapai 5,1 persen. Sementara target tahun 2015 antara 5,6 hingga 5,8 persen.

"Ini adalah sebuah target yang pesimis juga tidak, optimis juga tidak. Saya kira angka yang kita inginkan juga bukan sebuah angka tanpa kalkulasi. Kita bisa sampai angka itu kalau 2 hal bisa terpenuhi," kata Jokowi.

Pertama, kata Jokowi, penyerapan anggaran harus di atas 90 persen. Kedua, soal investasi. Menurutnya, investasi di daerah harus didorong agar investasi terus masuk.

Dalam pertemuan tersebut hadir Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK), Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto, Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Indonesia Isran Noor dan para Bupati, serta Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.


(hyk)
-
-
-
sumber : http://nasional.sindonews.com/read/954241/12/jokowi-pertemuan-dengan-bupati-untuk-samakan-visi-1421910981

No comments

Hai, Sahabat Ayo Belajar Bersama.
Silahkan berkomentar di blog ini, tapi jangan sampai ada unsur SARA dan PORNOGRAFI. Salam blogger!!!

Ayo Belajar Bersama. Powered by Blogger.