Jelajahi Benua Eropa dengan Beasiswa Lotus+ Erasmus Mundus

Jelajahi Benua Eropa dengan Beasiswa Lotus+ Erasmus Mundus

Beasiswa pertukaran pelajar Lotus+ Erasmus Mundus hadir lagi tahun ini. Lotus + merupakan beasiswa Erasmus Mundus Action Project 2 yang memberikan beasiswa penuh di tingkat S2 dan pertukaran pelajar. Program ini merupakan wujud kerja sama otoritas Uni Eropa dengan universitas-universitas mitra di Asia. Tujuannya untuk mengenalkan Uni Eropa sebagai pusat keilmuan di dunia. Beasiswa ini terbuka bagi mahasiswa setingkat S1 atau S2 yang ingin mencicipi pendidikan di Benua Eropa.
Program ini merupakan hibah dari pemerintah setempat yang meliputi biaya pendidikan, asuransi kesehatan, biaya hidup, dan akomodasi selama tinggal di Eropa. Pertukaran pelajar bagi mahasiswa S1 dan S2 berlangsung selama dua semester di periode semester ganjil dan genap. Namun, ada juga beasiswa khusus bagi mahasiswa yang sudah lulus S1 untuk melanjutkan studi tingkat S2 di Eropa.
Berikut persyaratan untuk mengikuti beasiswa Lotus+ Erasmus Mundus
1. Berkewarganegaraan sesuai dengan asal universitas mitra.
2. Belum pernah atau tidak bekerja maupun menempuh pendidikan di Eropa selama 12 bulan dalam kurun 5 tahun terakhir.
3. Memiliki kemampuan berbahasa asing yang sesuai standar Uni Eropa. Partisipan nantinya juga akan mengikuti tes wawancara via telepon. Kemampuan berbahasa asing partisipan juga akan dinilai dari sertifikat TOEFL atau IELTS yang dimiliki, tentu yang masih berlaku. Namun, masih ada cara lain untuk kamu yang belum sempat mengikuti TOEFL atau IELTS. Caranya, buatlah video berbahasa Inggris yang menceritakan dirimu dan motivasi mengikuti program beasiswa ini. Penjelasan lebih lanjut tentang video ini bisa kamu peroleh setelah mendaftarkan diri secara online.
4. Partisipan masih tercatat sebagai mahasiswa aktif periode Oktober 2014-Januari 2015, khusus bagi mahasiswa Universitas Gadjah Mada.
5. Mahasiswa yang sudah bekerja, memiliki prestasi akademis tinggi dan berasal dari 6 negara mitra.
6. Mahasiswa yang belum bekerja, memiliki prestasi akademis tinggi dan berasal dari 6 negara mitra.
Berkas-berkas partisipan diakui apabila telah diunggah di akun Lotus+ dan sebelumnya telah didaftarkan melalui situs http://www.lotusplus.eu/apply. Hasil seleksi maupun informasi terkait secara otomatis akan diumumkan melalui akun partisipan. Kesempatan menarik buat kamu yang ingin menjadi exchanger, segera daftar sebelum tanggal 1 Maret pukul 23.59 waktu setempat. Kunci sukses menjadi exchanger: berdoa, berusaha, dan jangan malas mengurus berkas ya.
-
-
-
sumber :  http://www.isigood.com/2015/01/09/jelajahi-benua-eropa-dengan-beasiswa-lotus-erasmus-mundus/

No comments

Hai, Sahabat Ayo Belajar Bersama.
Silahkan berkomentar di blog ini, tapi jangan sampai ada unsur SARA dan PORNOGRAFI. Salam blogger!!!

Ayo Belajar Bersama. Powered by Blogger.