Pendiri Pinterest

data-kita-semua.blogspot.com


Ben Silbermann (lahir c. 1982/1983) adalah seorang Amerika pengusaha internet yang ikut mendirikan dan CEO dari Pinterest , virtual pinboard yang memungkinkan pengguna mengatur gambar, link, resep dan lain-lain. Situs ini memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengelola koleksi gambar tema berbasis disebut "pinboards". Contohnya termasuk peristiwa, minat, hobi dan banyak lagi. Pengguna dapat menelusuri pinboards lain untuk inspirasi, 're-pin' gambar untuk koleksi mereka sendiri dan / atau 'like' foto.


Kehidupan dan karier

Silbermann dibesarkan di Des Moines , Iowa . Orang tuanya, Jane Wang dan Neil Silbermann, adalah dokter mata dengan praktek keluarga. Ia menikah dengan Divya Bhaskaran, dengan siapa ia memiliki seorang putra, Max. Pada tahun 1998, Silbermann menghadiri diakui Penelitian Science Institute di MIT. Ia lulus dari Yale pada tahun 2003 dengan gelar dalam ilmu politik .

Sebelum Pinterest, Silbermann bekerja di Google dalam organisasi penjualan, Namun, setelah waktu yang singkat dengan perusahaan ia meninggalkan dan mulai merancang sendiri iPhone app dengan teman kuliah, Paul Sciarra. Setelah aplikasi awal mereka, Tote, gagal untuk mendapatkan traksi yang signifikan, para pendiri menciptakan produk pinboard dan Pinterest lahir. Namun, Pinterest melihat basis pengguna yang rendah dan keterlibatan sangat sedikit dalam tahap awal. Silbermann mengatakan prospek memberitahu orang-orang ia gagal terlalu memalukan sehingga ia dan Sciarra terus bermain-main dan memperbaiki situs. Hari ini, Pinterest mengklaim lebih dari 20 juta pengguna.



sumber : en.wikipedia.org/wiki/Ben_Silbermann

No comments

Hai, Sahabat Ayo Belajar Bersama.
Silahkan berkomentar di blog ini, tapi jangan sampai ada unsur SARA dan PORNOGRAFI. Salam blogger!!!

Ayo Belajar Bersama. Powered by Blogger.