Pendiri LinkedIn

data-kita-semua.blogspot.com


Reid Garrett Hoffman ( lahir 5 Agustus 1967 ) adalah seorang pengusaha internet Amerika , kapitalis ventura dan penulis . Hoffman paling dikenal sebagai co - pendiri LinkedIn , jaringan sosial berorientasi bisnis digunakan terutama untuk jaringan profesional .

Reid Garrett Hoffman ( lahir 5 Agustus 1967 ) adalah seorang pengusaha internet Amerika , kapitalis ventura dan penulis . Hoffman paling dikenal sebagai co - pendiri LinkedIn , jaringan sosial berorientasi bisnis digunakan terutama untuk jaringan profesional .

Awal kehidupan dan pendidikan
Hoffman lahir di Stanford , California ke Deanna Ruth Rutter dan William Parker Hoffman , Jr dan dibesarkan di Berkeley , California . Ayah besar-besar- kakek buyutnya adalah Christian pendeta Presbyterian dan Indiana University presiden pro tempore Theophilus Adam Wylie . paman Reid Eric Hoffman adalah seorang penulis . Dia menghadiri sekolah tinggi di The Putney sekolah , di mana ia bertani sirup maple , melaju sapi dan mempelajari epistemologi . ia lulus dari Stanford University pada tahun 1990 , di mana ia memenangkan kedua Beasiswa Marshall dan Dinkelspiel Award, dengan BS dalam Sistem Simbolik dan Cognitive Science . Dia melanjutkan untuk mendapatkan gelar MA dalam filsafat dari Wolfson College, Oxford University pada tahun 1993 .

Karir
Hoffman mengatakan bahwa di perguruan tinggi ia membentuk keyakinan bahwa ia ingin mencoba untuk mempengaruhi keadaan dunia pada skala besar . Dia melihat akademisi sebagai kesempatan untuk membuat " dampak " , tapi kemudian menyadari bahwa karir kewirausahaan akan memberinya platform yang lebih besar . " Ketika saya lulus dari Stanford rencana saya adalah untuk menjadi seorang profesor dan intelektual publik . Itu bukan tentang mengutip Kant . Ini tentang memegang lensa untuk masyarakat dan meminta ' yang kita ? " dan 'siapa kita harus , sebagai individu dan masyarakat ? " Tapi aku sadar akademisi menulis buku-buku yang 50 atau 60 orang membaca dan saya ingin lebih dampak. "

Dengan itu dalam pikiran , Hoffman mengejar karir di bidang bisnis dan kewirausahaan . Dia bergabung dengan Apple Computer pada tahun 1994 , di mana dia bekerja pada eWorld , upaya awal untuk menciptakan jaringan sosial . eWorld diakuisisi oleh AOL pada tahun 1996. Ia kemudian bekerja di Fujitsu sebelum co - pendiri perusahaan pertama - SocialNet.com pada tahun 1997. Ini berfokus " pada kencan online dan pencocokan atas orang-orang dengan minat yang sama , seperti pegolf yang sedang mencari mitra di lingkungan mereka . " Peter Thiel mengatakan SocialNet.com adalah " benar-benar ide sebelum waktunya . Itu adalah jaringan sosial 7 atau 8 tahun sebelum itu menjadi tren . "

Hoffman mendirikan LinkedIn pada bulan Desember 2002 dengan dua mantan rekan dari SocialNet ( termasuk Allen Biru ) , mantan teman sekelas perguruan tinggi dan mantan rekan dari waktu di Fujitsu . Ini diluncurkan pada tanggal 5 Mei 2003, sebagai salah satu yang pertama jaringan sosial online - berorientasi bisnis. [ 13 ] Peter Thiel dan Keith Rabois , rekan-rekan dari Hoffman di PayPal , diinvestasikan dalam LinkedIn pada November 2014 , LinkedIn memiliki lebih dari 332 juta anggota di lebih dari 200 negara dan wilayah . situs ini memungkinkan pengguna terdaftar untuk membuat profil profesional dan terhubung satu sama lain . Pengguna dapat mengundang siapa saja ( apakah pengguna situs atau tidak ) menjadi sambungan . Menurut Forbes , " LinkedIn adalah , jauh dan jauh , alat jejaring sosial yang paling menguntungkan bagi para pencari kerja dan profesional bisnis saat ini . "

Hoffman adalah pendiri CEO LinkedIn untuk empat tahun pertama sebelum menjadi Ketua dan Presiden , Produk pada Februari 2007. Ia menjadi ketua eksekutif pada bulan Juni 2009. Dengan IPO LinkedIn pada tanggal 19 Mei 2011 Hoffman memiliki saham senilai diperkirakan $ 2340000000 , tidak termasuk manfaat potensial dari Greylock Partners , di mana ia diangkat menjadi Mitra pada tahun 2009. Hoffman percaya bahwa banyak orang masih tidak tahu bagaimana menggunakan layanan dan itu adalah tugas LinkedIn untuk membantu mereka keluar . Dalam sebuah wawancara , Hoffman mengatakan bahwa " Anda harus berpikir proaktif tentang bagaimana menggunakan alat yang memungkinkan kemampuan Anda untuk bergerak dengan cara yang Anda tidak bisa bergerak sebelumnya, dan sebagian besar orang tidak sangat baik pada saat itu "



sumber : en.wikipedia.org/wiki/Reid_Hoffman

No comments

Hai, Sahabat Ayo Belajar Bersama.
Silahkan berkomentar di blog ini, tapi jangan sampai ada unsur SARA dan PORNOGRAFI. Salam blogger!!!

Ayo Belajar Bersama. Powered by Blogger.