Pendiri Google+

data-kita-semua.blogspot.com


Vivek "Vic" Gundotra (lahir 14 Juni 1968 di India) adalah seorang pengusaha India kelahiran, yang menjabat sebagai Senior Vice President, Sosial untuk Google sampai 24 April 2014. Sebelum bergabung Google, dia adalah seorang general manager di Microsoft.

Karier
Gundotra bergabung dengan Microsoft pada tahun 1991 dan akhirnya menjadi General Manager Platform Evangelism. Tugasnya termasuk mempromosikan API dan platform Microsoft untuk pengembang independen dan membantu untuk mengembangkan strategi untuk layanan online Windows Live untuk bersaing dengan aplikasi perangkat lunak Google berbasis web.

Gundotra bergabung dengan Google pada bulan Juni 2007, setelah mengambil penundaan satu tahun karena Microsoft karyawan perjanjian non-bersaing.

Tanggung jawabnya sebagai Wakil Presiden Sosial termasuk jaringan dan identitas pelayanan sosial Google, Google+. Ia secara luas diyakini sebagai orang di belakang Google +, dan bertanggung jawab untuk menghilangkan kontroversial fitur sosial dari Google Reader . Selain Google+, ia secara luas dikreditkan untuk kontribusi untuk versi awal Google Maps (aplikasi) dan Google I / O.

Pada 24 April 2014, Gundotra mengumumkan pengunduran dirinya dari Google setelah hampir 7 tahun pelayanan.

Kehidupan pribadi
Gundotra menikah dengan Claudia Gundotra. Mereka memiliki dua anak, seorang putra dan putri.

Penghargaan dan pengakuan
Pada tahun 2003, Gundotra bernama di MIT Technology Review TR100 sebagai salah satu dari 100 inovator di dunia di bawah usia 35, atas kontribusinya terhadap Framework Microsoft.



sumber : en.wikipedia.org/wiki/Vic_Gundotra

No comments

Hai, Sahabat Ayo Belajar Bersama.
Silahkan berkomentar di blog ini, tapi jangan sampai ada unsur SARA dan PORNOGRAFI. Salam blogger!!!

Ayo Belajar Bersama. Powered by Blogger.