Pencipta Myspace

data-kita-semua.blogspot.com


Chris DeWolfe (lahir 1966) adalah seorang pengusaha Amerika, dan salah satu pencipta Myspace (bersama dengan Tom Anderson), yang ia juga mantan CEO. Dia memiliki akun keenam yang pernah dibuat di situs. Selama masa DeWolfe itu, MySpace menjadi jaringan sosial terkemuka, dengan 135 juta pengunjung di seluruh dunia unik per bulan. Di bawah DeWolfe, musik menjadi ciri MySpace, yang dikreditkan dengan menantang dan menciptakan kembali industri label musik dengan bagian MySpace music, yang memungkinkan seniman unsigned untuk mengirim musik mereka secara gratis dan meluncurkan karir beberapa musisi terkenal, di antaranya Lily Allen dan Sean Kingston. Saat ini, DeWolfe adalah CEO dari Gaming Social Network (SGN). 

DeWolfe mendapat visinya untuk MySpace saat mengambil kursus berjudul, "Dampak Teknologi Media dan Entertainment," selama tahun terakhir kuliahnya. Dalam tugas akhir untuk kelasnya, DeWolfe menciptakan "Sitegeist" yang memiliki unsur-unsur CitySearch, Match.com dicampur dengan fungsi IM. DeWolfe mendapat "A" pada proyek dan menggunakannya sebagai inspirasi dalam menciptakan MySpace.

DeWolfe adalah bagian integral dari penjualan MySpace ke News Corporation pada tahun 2005 untuk $ 580.000.000 dan tetap sebagai CEO sampai Maret 2009, di mana titik, MySpace lebih besar dari pesaingnya, Facebook. Pada tanggal 22 April 2009, News Corp mengumumkan DeWolfe akan mundur sebagai CEO dan akan menjadi penasihat strategis untuk Myspace dan melayani di dewan MySpace Cina. Mantan eksekutif Facebook Owen Van Natta menggantikannya.

Pada tahun 2010, DeWolfe memenangkan dukungan dari Austin Ventures untuk membeli MindJolt, platform game sosial, dengan mantan rekan MySpace Aber Whitcomb dan Colin Digiaro. Pada tahun 2011, MindJolt menjadi salah satu dari beberapa pengembang game multi-platform yang setelah mengakuisisi dua perusahaan tambahan-SGN, sebuah perusahaan game mobile, dan Hallpass Media, jaringan game online gratis. [9] Pada bulan Februari 2012, Mindjolt resmi berubah nama menjadi Gaming Social Network SGN. melanjutkan untuk mengakuisisi pengembang video game Mob Ilmu pada bulan Juni 2013.

DeWolfe pergi ke Lincoln High School,kemudian lulus dari University of Washington pada tahun 1988, di mana ia menjadi anggota Beta Theta Pi Fraternity. DeWolfe juga memiliki gelar MBA dari University of Southern California. Dia dihormati oleh sekolah sebagai Alumni Entrepreneur of the Year pada tahun 2006. Dia telah diprofilkan dalam banyak publikasi besar seperti The New York Times, USA Today, Fortune, dan BusinessWeek, dan juga merupakan investor di Web wisata, GoGoBot. Pada tahun 2006, DeWolfe sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh TIME di dunia. Pada tahun 2007, ia dipilih oleh Barbara Walters sebagai salah satu dari 10 orang itu yang paling menarik. DeWolfe juga menjabat di dewan direksi Los Angeles County Museum of Art dan saat ini di dewan direksi untuk talenthouse.



sumber : en.wikipedia.org/wiki/Chris_DeWolfe

No comments

Hai, Sahabat Ayo Belajar Bersama.
Silahkan berkomentar di blog ini, tapi jangan sampai ada unsur SARA dan PORNOGRAFI. Salam blogger!!!

Ayo Belajar Bersama. Powered by Blogger.