Pencipta Yahoo



David Filo
Lahir
Tempat tinggal
Pekerjaan
Pendiri dan Chief Yahoo, Yahoo! Inc.
Gaji
US$1 per year
Kekayaan bersih
US $ 1.4 milliar (perkiraan) (Maret 2011)
Pasangan
Angela Buenning

 




David Filo


David Filo (lahir di Wisconsin, Amerika Serikat, 20 April 1966; umur 48 tahun) adalah pengusaha dari Amerika Serikat yang juga pendiri Yahoo! Inc. bersama dengan Jerry Yang. Pada tahun 2011 diperkirakan kekayaannya mencapai 1,4 milliar (US Dolar) dan menduduki peringkat ke-879 daftar orang terkaya di dunia.
Biografi
David Filo dilahirkan di Wisconsin, Amerika serikat. Pada usia 6 tahun ia pindah ke Moss Bluff, Lousiana. Ia lulus dari Sam Houston High School dan mendapatkan gelar Sarjananya di bidang Computer Engineering dari Tulane University, selanjutnya mendapatkan gelar M.S. dari Stanford University.
Pada April 1994, ia bersama Jerry Yang menciptakan sebuah situs Internet yang disebut "Jerry and Dave's Guide to the World Wide Web" yang berisi direktori situs-situs web lainnya. Kemudian situs ini diubah namanya menjadi "Yahoo!. Yahoo! menjadi sangat populer, dan David Filo dan Jerry Yang menyadari potensi bisnis ini kemudian mendirikan Yahoo! Inc.. Pada awal era dot-com Yahoo! melesat sebagai salah satu perusahaan pencari situs terkemuka, namun dengan kehadiran Google dan Facebook, mempengaruhi kemunduran Yahoo!.


sumber : id.wikipedia.org/wiki/David_Filo

No comments

Hai, Sahabat Ayo Belajar Bersama.
Silahkan berkomentar di blog ini, tapi jangan sampai ada unsur SARA dan PORNOGRAFI. Salam blogger!!!

Ayo Belajar Bersama. Powered by Blogger.