Aher Tidak Pernah Buka Jendela Rumahnya di Sukabumi



Ini Alasan Kenapa Aher Tidak Pernah Buka Jendela Rumahnya di Sukabumi
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan


Ini Alasan Kenapa Aher Tidak Pernah Buka Jendela Rumahnya di Sukabumi

Kabar24.com, BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan punya kisah menarik mengapa dia enggan membuka jendela rumahnya yang terletak di Sukabumi, Jawa Barat.
Hal tersebut, menuutnya terkait dengan masih adanya salah persepsi dari masyarakat terkait peran pemprov. Gubernur Heryawan mengatakan masih banyaknya salah persepsi terutama terkait soal kewenangan jalan milik pemprov, pusat atau kabupaten/kota.
“Gubernur dikritisi habis-habisan, padahal yang dikritisi itu jalan nasional bukan provinsi. Masing-masing ada kewenangannya,” katanya.
Heryawan mengaku kesalahan persepsi masih bisa ditemui di kampung halamannya di Sukabumi. Menurutnya jika jalan di depan rumahnya masih rusak, pihaknya secara kewenangan tidak berhak memperbaiki.
“Tapi saya di Sukabumi tidak mau buka jendela takut ditimpuk orang,” ujarnya.
Menurutnya meski bukan kewenangan, masih ada saja warga yang mengkritik posisinya sebagai gubernur yang tidak bisa memperbaiki jalan rusak di depan rumah.
”Itu di depan gang saya. Kita jelaskan nggak cukup juga, bandel. Sudah dijelaskan tidak bisa menerima,” katanya.
Enggan selalu jadi sasaran kritik, akhirnya jalan tersebut diperbaiki oleh Pemda. Menurut Heryawan, setelah diperbaiki, suara-suara yang mengkritik dirinya mendadak senyap. “Kalau jalan sudah diperbaiki jempling . Tapi tidak berterima kasih juga. Padahal harusnya hade goreng ku basa,” katanya. (Jibi/Bisnis-Jabar.com)

sumber : kabar24.com/tokoh/read/20140912/20/229745/ini-alasan-kenapa-aher-tidak-pernah-buka-jendela-rumahnya-di-sukabumi

No comments

Hai, Sahabat Ayo Belajar Bersama.
Silahkan berkomentar di blog ini, tapi jangan sampai ada unsur SARA dan PORNOGRAFI. Salam blogger!!!

Ayo Belajar Bersama. Powered by Blogger.