AZRUL AZWAR MENINGGAL: SBY Puji Sang Ketua Kwarnas Pramuka

ketua kwarnas pramuka, azrul azwar meninggal dunia, sby puji azrul azwar
Profesor Azrul Azwar

Kabar24.com, JAKARTA— Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan duka cita atas wafatnya mantan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Azrul Azwar.
"Saya akan menghadiri persemayaman almarhum di Mabes Kwarnas di depan Stasiun Gambir," kata Presiden SBY di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (2/4/2014).
Azrul Azwar, menurut Presiden SBY, merupakan tokoh yang telah membawa perubahan nyata di tubuh Pramuka.
"Saya ingat betul ketika saya minta untuk melakukan  revitalisasi Gerakan Pramuka di Tanah Air, tugas itu dilaksanakan dengan sepenuh hati, dengan baik sehingga mulai 2006 sampai sekarang Gerakan Pramuka kegiatannya meningkat dengan signifikan, baik di dalam maupun di luar negeri," kata Presiden SBY.
Azrul Azwar  wafat di RSCM Jakarta pada Selasa, 1 April 2014, pukul 17.55, akibat sakit. Sedianya almarhum akan menjalani cangkok hati pada 14  April2014.
Dari RSCM, almarhum disemayamkan di rumah duka, Jalan Cisanggiri V, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rabu pagi, jenazah disemayamkan di Aula Fakultas Kedokteran UI, Jalan Salemba, Jakarta Pusat.
Kemudian jenazah disemayamkan di Auditorium Gedung Kwarnas Pramuka, Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, pada pukul 11.00-12.00. Setelah itu dibawa ke Pemakaman Umum Tanah Kusir untuk dikebumikan.
Azrul Azwar yang lahir di Kutacane, Nanggroe Aceh Darussalam, 6 Juni 1945, lulusan Fakultas Kedokteran UI pada tahun 1972. Dia pernah menjadi Ketua Dewan Mahasiswa UI dan salah satu Ketua PB HMI pada era Akbar Tanjung.
Sekembali dari studi pascasarjana di Amerika, Azrul Azwar menjadi Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Dia juga terpilih menjadi Ketua Umum Perhimpunan Dokter Keluarga Indonesia (PDKI) dan Ketua Umum Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI).
Azrul juga merupakan salah satu dokter asal Indonesia yang banyak terlibat dalam berbagai organisasi kesehatan dunia, antara lain menjadi konsultan World Health Organization (WHO) dan  International Organization of Migration (IOM). (Antara)


sumber : AZRUL AZWAR MENINGGAL: SBY Puji Sang Ketua Kwarnas Pramuka
.
.
.


-
-
-
======
Baca juga :

  

1 comment:

  1. Turut berduka cita, semoga arwahnya diterima disisiNYA amin...Salah satu putra terbaik negeri ini,
    Terimakasih sudah share, salam sukses

    ReplyDelete

Hai, Sahabat Ayo Belajar Bersama.
Silahkan berkomentar di blog ini, tapi jangan sampai ada unsur SARA dan PORNOGRAFI. Salam blogger!!!

Ayo Belajar Bersama. Powered by Blogger.